Social Icons

Pages

Minggu, 15 Mei 2011

10 Tips Untuk Para Blogger

Tips untuk membuat sebuah blog. Berikut ini adalah tips untuk blogging agar blog anda memiliki kualitas yang bagus sehingga mendatangkan trafik sesuai target.
1. Tetap dijalur Topik
Pendapat umumnya dapat diterima tetapi isi dari item dalam blog semuanya harus berhubungan dengan tema umum blog itu sendiri. Dengan demikian pembaca blog anda akan tertarik untuk menggali informasi dari blog anda.
2. Informatif
Jika anda sedang berusaha untuk menciptakan kesan bahwa anda memiliki pengetahuan tentang industri atau sektor tertentu, pastikan bahwa anda tetap lancar dalam memberitakan. Jika anda mendukung produk atau menyuarakan pendapat, pastikan untuk memeriksa fakta-fakta yang ada, disini reputasi anda dipertaruhkan. Jika anda menawarkan pendapat pastikan memenuhi persyaratan postingan anda, sehingga jelas bahwa konten ini dimaksudkan sebagai tutorial.
3. Berita Lama bukanlah Berita
Ketika ng-blog setiap hari memang menguras tenaga dan waktu. Namun penting bahwa infomasi yang disajikan terbaru dan akurat. Menulis artikel atau uraian yang terjadi 6 bulan lalu tidak akan menarik perhatian para pembaca.
4. Patuhi Jadwal
Membuat jadwal dan mematuhinya, Menyadari bahwa blogging membutuhkan waktu dan usaha, Janan membuat harapan yang tidak realistis sehingga tidak mampu memberikan informasi.Karena hampir setiap hari jumlah blog dan postingan selalu bertambah.
5. Sederhana dan Jelas
Pertahankan postingan blog yang jelas dan mudah dimengerti.Web merupakan sesuatu yang global dan ekspresi. Postingan yang terlalu bertele-tele akan membuat pengunjung meninggalkan blog anda.
6. Kaya akan Keyword
Jika tujuan dari blog anda adalah untuk meningkatkan visibilitas anda, termasuk kaa kunci dalam judul blog. Gunakan judul sebagai headline untuk menarik minat pengunjung. Setiap postingan harus memiliki judul yang menarik tapi masih relevan dengan isi postingan.
7. Quantity Matter
Untuk menarik perhatian mesi pencari anda akan butuh untuk mengembangkan dan konten dan substansi.Headline atau kalimat sederhana tidak akan membuat pembaca tertarik. Jangan lupa untuk mengarsipkan postingan-postingan lama untuk mengembangkan sebuah portal besar dengan konten yang masih dalam satu tema.
8. Frekuensi
Jika halaman blog anda sering diupdate maka mesin pencari akan cenderung meindeks halaman bog anda secara berkala.
9. Spelling Check & Proof-Reading
Ini akan menghabiskan waktu ekstra dan menyelamatkan anda dari keharusan untuk menjelaskan sesuatu yang memalukan. Apapun yang anda publikasikan diinternet bisa ditemukan dan diarsipkan. Jadi sebaiknya berhati-hati dalam posting.
10. RSS
RSS akan meningkatkan jangkauan blog anda. Memasukkan postingan dalam rss feed merypakan hal yang penting.untntuk meningkatkan pembaca dan distribusi.

Tidak ada komentar: