Social Icons

Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Tips Menjadi Pria Sejati

Menjadi seorang pria sejati – dengan segala hormat – tidak ada sangkut pautnya dengan ukuran fisik yang besar kekar berotot atau simpanan duit dan materi yang berlimpah. Itu semua hanya kualitas sekunder. Standar baku untuk menyebut seorang pria layak disebut “gentleman” atau sekadar “man” saja adalah kemampuannya mempertahankan prinsip hidup, kejujuran, martabat, dan integritasnya sebagai seorang pria.

Inilah sejumlah kriteria seorang pria sejati yang – apabila dilaksanakan – niscaya membuat semua orang, baik pria maupun wanita, akan mengormati dan menaruh respek tinggi kepada anda. Disadur dari Majalah Matra:

1. Seorang pria sejati selalu bisa mengendalikan dirinya dalam setiap situasi. Dia tidak akan memamerkan kemarahan, kebencian, atau ketakutannya di depan umum.
2. Seorang pria sejati tidak akan memaki-maki, apalagi memukul seorang perempuan.
3. Seorang pria sejati tidak akan membicarakan persoalan pribadi dan rumah tangganya kepada orang lain, kecuali masalah yang dihadapinya itu sudah sangat gawat. Dalam hal ini dia hanya akan membicarakannya dengan orang yang bisa dia percaya.
4. Seorang pria sejati tidak akan menjelek-jelekkan/mempermalukan istri atau pasangannya di depan orang lain. Apapun kekurangan dan kesalahan pasangannya, itu adalah urusan mereka berdua yang tidak akan dibeberkannya kepada orang lain.
5. Seorang pria sejati tidak akan memperlihatkan surat yang ditujukan kepadanya secara pribadi kepada orang lain.
6. Sudah menjadi aturan tidak tertulis bahwa seorang pria yang baru minum (alkohol) agak banyak/setengah mabuk tidak akan berkunjung ke rumah seorang wanita.
7. Perilaku yang sopan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari dirinya, baik di rumah maupun di tempat umum, baik kepada pejabat maupun kepada pesuruh.
8. Seorang pria sejati selalu memikirkan perasaan orang lain, dan selalu menjaga sikapnya dalam pergaulan agar tidak menyinggung orang lain.
9. Seorang pria sejati tidak akan menyalahgunakan kelemahan atau kebodohan orang lain, dan yakin orang lain pun tidak akan tak akan menyalahgunakan dirinya.
10. Seorang pria sejati tidak akan meminjam uang dari teman kecuali dalam keadaan sangat mendesak. Jika hal itu terpaksa dilakukannya, dia akan segera mengembalikan uang itu.
11. Seorang pria terhormat yang tidak kaya, tidak akan membiarkan dirinya terus-menerus ditraktir. Dia akan berusaha membayar ongkos yang diperlukan sebatas kemampuannya.
12. Sebaliknya, seorang pria yang kaya, tidak akan show off, memamerkan uang atau hartanya.
13. Seorang pria sejati tidak akan merusak hubungan baiknya dengan teman dalam kondisi apapun. Dia akan tetap rendah hati sekalipun memperoleh jabatan tinggi atau posisi yang penting di masyarakat.

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/family-and-relations/2104615-tips-menjadi-pria-sejati/#ixzz1NFoidKY0

Tidak ada komentar: