Social Icons

Pages

Minggu, 15 Mei 2011

5 Kebiasaan Buruk Blogger Mania Yang Harus Ditinggalkan

5 Kebiasaan Buruk Blogger: Yang Harus Ditinggalkan

Kebiasaan adalah perilaku yang dilakukan berulang kali dari watu ke waktu yang lain. Kebiasaan ada yang baik, dan ada pula yang buruk. Ini berlaku pada semua bidang kehidupan, termasuk juga di dunia blogging. Berikut ini adalah lima kebiasaan buruk blogger yang harus dihindari dan harus dihentikan agar menjadi blogger yang baik.

1. Memeriksa statistik 100 kali sehari
Sebagai seorang blogger pemula tidak jarang akan menjadi terobsesi dengan trafik web dan komentar yang masuk pada blog kita. Tentu saja kita ingin banyak orang yang mengunjungi blog kita, banyak orang yang meng-link blog kita dan kita ingin sebanyak mungkin orang mengomentari posting kita. Tetapi itu tidak berarti kita harus memeriksa statistik blog kita setiap 10 menit.

Kebiasaan ini akan banyak membuang waktu kita ,padahal seharusnya dapat disalurkan dengan kegiatan yang lebih produktif untuk blog kita. jadwalkan waktu tertentu kita untuk memeriksa statistik blog kita. Sebaiknya kita jadwalkan dua kali sehari. Misalkan pada waktu pagi dan sore hari.

2. Tidak menjawab komentar
Ketika para pengunjung meninggalkan komentar pada salah satu posting, baik itu berupa pujian atau kata-kata yang lain. kebanyakan dari kita tidak menanggapi mereka. Ini menunjukkan bahwa kita kurang peduli pada mereka.

Tetapi kitapun jangan berlebihan dalam menanggapi setiap komentar, tapi jelas menanggapi komentar yang meminta pendapat kita atau merespon komentator yang meninggalkan komentar merupakan tindakan yang sangat bijaksana. Jika kita tidak tahu bagaimana menanggapinya, maka cukup kita ucapan "terima kasih".

3. Inkonsistensi posting
Ini adalah kesalahan umum bagi para blogger pemula untuk memulai menerbitkan banyak posting dalam fase awal blogging dan kemudian berhenti cukup lama. Itu adalah pola pikir yang salah dan ini adalah kebiasaan yang buruk. Hindari "hiatus blog". Kita harus menghindari jadwal posting yang tidak teratur.

Kita harus konsisten. Dengan menerbitkan posting secara konsisten kita berharap pengunjung akan setia datang berkunjung ke blog kita. Kita dapat mengawali dengan dua hari satu posting dan kita laksanakan secara teratur.

4. Tidak memberikan kredit / sumber posting
Kita melihat banyak blogger yang melakukan copy paste pada karya orang lain tetapi tanpa memberi kredit apapun. Ini bukan cara yang baik untuk membangun kredibilitas. Di Internet akan sangat mudah untuk menelusuri sumber-sumber asli dan kita pasti ketahuan jika melakukan yang demikian. Kita harus menyebutkan sumber dari posting kita.

Menyematkan kredit ataupun menyebukan sumber posting kita sebenarnya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengakuan atas eksistensi kita dari sesama blogger dan kita dapat menggunakannya sebagai titik awal untuk membuat link atau berhubungan dengan blogger tersebut.

5. Banyak salah ketik
Tidak ada yang lebih menjengkelkan dari sebuah posting yang penuh dengan kesalahan ketik, kesalahan tata bahasa. Kita akan kehilangan kredibilitas dan profesionalisme ketika posting kita ada banyak kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa
Kita harus membiasakan diri untuk membaca posting setiap sebelum kita mempublikasikannya.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan buruk yang lain, dan Anda kami persilahkan untuk menggali dan menambahkannya.

Sumber : http://www.pakdesulas.co.cc/2011/05/5-kebiasaan-buruk-blogger-yang-harus.html

Tidak ada komentar: